Maskot Elsina : Ceu Edoh dan Ceu Kokom

Masih soal Elsina yang insyaAllah semakin berjaya, ceritanya Elsina kerja sama sama salah satu akun yang aktif di dunia maya. Alhamdulillah kebanjiran order, semua 'pekerja' diberikan tugas, mulai pegang admin sampai bagian produksi, dan tentu bos saya kakak tercinta berpikir keras tentang kebesaran elsina. yang belum tau apa itu elsina baca postingan sebelumnya.

Karena saya orang jauh tidak tinggal menetap di sukabumi, dan tugas saya adalah bantu-bantu termasuk bantu do'a, saya kebagian tugas khusus membuat bahasa iklan alias promosi. Tugas ini saya jalani sungguh-sungguh, mulailah dengan searching tentang bahasa pemasaran dan lain-lain. Setelah lama berpikir , akhirnya saya berhasil menulis 2 paragraf singkat yang menggambarkan Elsina Hijab. Dan eng ing eng iklan saya ditolak sama bos karena terlalu baku dan bahasanya ga persiuasif. Ya ampun, -,-

Akhirnya saya mencoba bikin lagi, menyesuaikan dengan yang diminta. Saya berpikir kalau orang baca iklan kita, mesti ada yang mereka dapatkan bukan hanya sekedar promosi. Karena Elsina hijab adalah hijab syar'i otomatis kita tambahkan juga di promosi pesan dakwah. oke beberapa kata-kata promosi sesuai dengan permintaan bos. Misi berhasil.

Nah, saya juga baca baca lagi tuh ternyata iklan juga mesti ada unsur humor. Saya sebenernya orangnya humoris, tapi kalau langsung bukan dalam bentuk tulisan. dan eng ing eng ternyata saya beneran garing.
saya berpikir tentang ini lama banget, sampai tercetuslah iklan ini. dan harap pembaca tidak kaget ya.


ceu edoh dan ceu kokom adalah sahabat sejati seperti ulat menjadi kupu-kupu.

ceu kokom : ceu edohh , hey ceu edoh
ceu edoh    : eh miss kokom
ceu kokom : adeuh ceu edoh cantikan ya skr pakai gamis, gaul lagi pakai miss kom segala,  sejak kapan ?
ceu edoh    : sejak negara api menyerang, ceu. hehe saya teh pakai gamis setelah saya tau kalau ini pakaian yg mesti dipake kmana2
ceu kokom : eh eh, kata siapa? mesti banget?
ceu edoh    : aduh ceu, iya kata pak ustaz Allah nyuruh kita begitu biar selamat dunia akhirat

ceu kokom : oh kitu yah, aduh kumaha atuh saya beloman pake itu

ceu edoh    : oh tak usah khawatir miss kom, gamis yg jualan skr banyak.

ceu kokom : iya saya ge liat di instagram meuni banyak tapi harganya euy

ceu edoh : ga usah khawatir miss kom ada elsina hijab hadir menjawab kebutuhan kita, harganya ga bikin kangker ( kantong kering)

ceu kokom : ah kalau yg murah suka kaya ibu-ibu

ceu edoh : ga ceu kokom, ini liat saya kaya ibu2 kituh? engga kan. malah saya kaya bayi.

ceu kokom : (manggut-manggut)


krik.. krik..krik garing amat ya, kaya kanebo kering.


hehe, dan iklan promosi yang garing tentang ceu edoh dan ceu kokom yang agak norak bisa bikin pamor elsina turun (asumsi) gagal diposting, saya ketawa aja sama bos saking anehnya iklan ini.


juga karena saya merasa sangat menyayangkan iklan ini tidak dipos di akun, so saya posting saja di blog saya. hehe

Saya dapat pelajaran kalau apapun kegagalan itu ya kesuksesan tertunda. kalau aneh, gagal sekarang jangan putus asa kan ada Allah. kita mesti semangat lagi untuk berusaha lebih baik.

semoga bermanfaat






Komentar

  1. waaah ciye elsina mendunia niih teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin de ya de udh sampai luar negri.. jepang ama thailand..smoga aja ampe keliling dunia itu elsina..hihi. kita mah blm keliling dunia, elsina2 atuh nyaa.. dan kabar bahagia nya ada yg baca blog teteh dan jadi agen elsina wew mantap teteh ampe terharu ada manfaatnya juga ini blog. maapin curhat de wkwkwkk

      Hapus
  2. Elsina nanti duetlah sama yamfuud.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

ayo, kasih komentar..

Postingan populer dari blog ini

Aku Ingin Memeluk Tuhan

'Mobil Syetan' Sang Raja Jalanan

Dari Aktuaria Sampai Teori Darwin